Minggu, April 12, 2009

waktu itu

kejadian ini uda 2 taun yg lalu pas mao ngerayain taun baru menjelang 2008. pas sore nya gue ama temen temen gue maen kea biasa. trus munculah ide yg sangat mendadak. kita mao ngerayain taun baru sama sama. trus yauda smua nya pada setuju. tapi setelah itu kita berpikir kita mo ngerayain dimana, sama siapa aja, ngapain aja. tapi akhir nya toh jadi juga. kita smua janjian jam setengah 8. tapi kenyataan nya temen temen uda pada manggilin gue jam 7. nah gue yg lagi enak enak makan, yaa mau ga mau keluar dan nyamperin temen temen gue. eh tau nya mereka pada manggilin gue cuma buat maapan ama temen gue yg nama nya ardi. yaelah gitu aja ribet akhir nya gue, ardi sama arum salaman. trus gue masuk lagi ke dalem rumah. niatnya amu nerusin makan yg ketunda tadi eh tapi takdir berkata laen. makanan gue uda di abisin ama nenek gue. ck yauda akhir nya gue keluar rumah dengan perut yg masi setengah lapar. trus gue di suruh temen temen gue buat manggil temen gue yg nama nya tharfi. ga lama kemudian tharfi keluar dari rumah dann zz dia ga pake baju merah. akhirnya gue suruh dia masuk ke dalem trus ganti baju warna merah. nah pas tharfi masuk ke rumah, dateng noh temen gue yg nama nya deni naek sepeda. dia make baju putih. dengan nafsunya si angga nyuruh deni balik ke rumah trus ganti pake baju merah. yaa deni mah nurut nurut aja. ga lama kemudian smua temen temen gue uda pada ngumpul. tadi nya kita pengen bakar bakaran di depan gp (gedung pertemuan) tapi takut nya tar ngotorin akhir nya ga jadi. kita tuh maunya mulai bakar bakaran jam 9. sembari nunggu jam 9, kita pada maen maen dulu. gue, mas ary, mas nurul ama ardi maen bultang trus si tharfi ama arum mondar mandir ke warung. kata nya sih mau beli makanan sama minuman trus bocah bocah yg laen kea dio, alvi, angga, deni, iqbal muter muter komplek ga jelas sambil niupin terompet (betapa udiknya pisssss) trus adit, nia, sama hanif ga berkutik di teras rumah gue sambil maen catur (wetsaaaah) pas lagi asik asik maen gitu, tiba tiba gerimis. padahal kita belom nyiapin apa apa. akhir nya gue nyuruh yg laen nya masuk ke teras rumah gue. trus mas nurul sama mas ary sibuk nyiapin areng. areng nya uda di bakar, gue ama arum bantuin ngipas. ujan tambah deres sampe sampe itu api mati mulu. gilaaaaa ada kali 1 jam kita nyalain areng. dari jam 8 sampe jam 9. pas areng nya uda nyala, langsung bakar jagung ama sosis (standar banget yh) gue ama mas nurul yg ngipas sampe keringetan dan yg berbaik hati mayungin gue sama mas nurul itu arum sama mas ary. trus ternyata jagung yg kita bakar ada yg gosong, setengah mateng dan laen laen. selese bakar bakar nya, tu smua makanan di bawa ke teras rumah gue. trus sembari nunggu jam 12, kita becanda dulu di teras. ada yg maen kartu, maen catur, maen tebak tebakan ampe ketawa ngakak. sedangkan yg punya rumah (GUE!) sibuk kluar masuk rumah cuma buat ngambilin gelas, bikin minum. trus pas jam 12 kurang, anak cwo pada ngajakin ke depan gp sambil bawa minyak tanah dan sebatang kayu yg lumayan gede. gue sempet heran ngapain coba orang cuma mau niup terompet doang kok pake bawa bawa minyak tanah sama kayu. trus pas gue tanya malah di jawab ''liat aja ntar'' yauda gue diem aja. trus pas uda jam 12 teng, kita niup terompet dengan noraknyaa. bahkan kita niup terompet dengan diiringi teriak teriak ga jelas. nah ga lama kemudian mas ary tuh minum minyak tanah. lah gue kan heran yak trus gue tanya mo ngapain. eh tau nya tu minyak tanah yg ada di mulut di semburin ke kayu yg lumayan gede tadi eh trus keluar api giduuuu (norak!) ternyata ga cuma mas ary aja yg ngelakuin no atraksi. alvi, dio sama ardi juga! waaaah spontan yg ada di gp saat itu merasa terpukau dan terpesona dan terhibur juga pastinya. trus ampe jam setengah 1 kita baru pulang ke rumah masing masing dengan hati yg gembiraaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut